Press Release Pendidikan Dasar Daring MAHAPATI ke-XIX

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Alhamdulillah hirobbil alamin, kegiatan Pendidikan Dasar Daring MAHAPATI ke-XIX telah terlaksana dengan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 19 Juli sampai 24 Juli 2021 dengan konsep tiga kali pertemuan melalui Zoom Meeting.

Pada hari senin, 19 Juli 2021 pukul 08.50 WIB semua panitia melaksanakan briefing terlebih dahulu sebelum acara dimulai. Pukul 09.00 acara dimulai dengan susunan yang pertama yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh saudara Hasna Fauziyah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh dekan FTI UNISSULA Dr. Ir. Novi Marlyana, ST., MT dilanjukan sambutan dari ketua pelaksana dan ketua umum MAHAPATI

Untuk materi hari pertama yaitu membahas tentang keorganisasian yang diisi oleh saudara Reza Bagus Hendrawan. Setiap pemateri diberi waktu 25 menit untuk menjelaskan materi yang didapat kepada peserta. Materi yang kedua dilaksanakan pukul 10.00 yang membahas tentang Kesekretariatan dan dilanjutkan materi yang terakhir yaitu Gunung Hutan. Sebelum acara berakhir panitia memberikan tugas kepada peserta yaitu membuat resume dari materi-materi yang telah disampaikan.Hari kedua dilaksanakan pada hari Rabu 21 Juli 2021, sebelum acara dimulai semua panitia melakukan briefing untuk melancarkan acara. Penyampaian materi yang pertama yaitu Panjat Tebing yang diisi oleh saudara Anik Yunita Sari dan dilanjutkan materi yang kedua yaitu Susur Goa oleh saudara Achmad Kamaluddin, dan yang terakhir Tali Temali.  Acara berakhir pada pukul 11.00 dan tak lupa sebelum acara berakhir panitia memberikan tugas kepada semua peserta yaitu membuat resume materi hari kedua dan membuat video mengenai pembuatan simpul.

Sampai hari terakhir atau pertemuan ketiga tanggal 24 Juli 2021, acara dimulai pukul 09.15 WIB dengan review materi dari masing-masing peserta. Konsep dari review materi ini yaitu setiap peserta membuat PowerPoint yang berisikan semua materi sepemahaman mereka dari hari pertama yang kemudian dipresentasikan kepada pengurus MAHAPATI dan panitia kegiatan. Pukul 12.00 ISHO dan dilanjutkan pukul 12.30, untuk acara yang terakhir yaitu penyematan slayer sebagai tanda menjadi anggota muda MAHAPATI. Penyematan pertama kepada saudara Ihza Reza Fachrezzy di lanjutkan dengan Mohammad Rayhan Fawwas, Muhammad Haikal Adzim dan yang terakhir Alfian Mufaris.

Wassalamualaikum, Wr. Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *