PRESS RELEASE PELATIHAN 2020 Pelatihan K3

PRESS RELEASE PELATIHAN 2020

Pelatihan K3

Saat ini dunia kerja mengalami persaingan yang ketat. Oleh karena itu pengetahuan tentang kesehatan dan keselamatan kerja perlu diperoleh oleh setiap karyawan. Menanggapi masalah ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Industri (HMJ-TI), Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Sultan Agung yang bekerja sama dengan CV. SHRIBIJAK KEMBANG PASANG (SHRIBIJAK CONSULTANT QHSE & EDUCATION) sedang mengadakan Training K3 yang diadakan pada tanggal 21 dan 22 November 2020 di Zoom Meeting.

Acara tersebut mengundang keynote speaker Nur Ani, S.K.M., M.K.K.K. yang merupakan Trainer dan Konsultan K3. Berdasarkan keterangan   Naufal Fahmi Azka, pelatihan ini berlangsung selama 2 hari. ” Pada hari pertama membahas mengenai Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (SMK3). Dan pada hari kedua membahas mengenai SMK3 tentang Manajemen Resiko”. Ujarnya disela-sela kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di Zoom meeting.

Pelatihan tersebut telah diikuti oleh 52 peserta dari berbagai jurusan yang ada di Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Sultan Agung. “Sebenarnya banyak yang berkeinginan untuk mengikuti pelatihan ini, namun dari pihak HMJ-TI membatasi jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan pelatihan ini” kata Naufal Fahmi Azka selaku ketua penyelenggara pelatihan tahun pada 2020 kali ini.

Dengan diselenggarakannya pelatihan ini tentunya memiliki harapan yaitu para mahasiswa dapat mengaplikasikan apa yang telah mereka dapatkan dari training K3 kali ini pada dunia kerja nantinya. Dokumentasi hasil kegiatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *