Press Release “FAKULTAIR FTI 2021”

“Membentuk Mahasiswa Yang Berkarakter Pancasila dan Mencerminkan Nilai BUDAI Untuk Menyongsong Indonesia Emas”

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Senin, 06 September 2021 sampai Selasa, 07 September 2021 telah berlangsung acara Fakultair FTI 2021 yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Industri Unissula. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan fakultas dan masing-masing program studi, memperkenalkan mahasiswa baru dengan kegiatan-kegiatan yang ada di fakultas serta budaya akademik islami dan menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa. Acara Fakultair FTI 2021 ini dimulai pada Senin, 06 September 2021 pukul 07.00 WIB dan bertempat zoom. Acara ini dihadiri oleh Seluruh mahasiswa baru Fakultas Teknologi Industri. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC Yaitu Rizky Budiono dan Widiya Febi Alfiyani, kemudian pembacaan tilawah  oleh Zaenal Muntaha, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjut dengan Mars Unissula, dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia yaitu Sulis Diantoro, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Presiden BEM Ahmad Ulin Nur Fahmi, dan sambutan Dekan oleh Ibu Dr. Ir. Novi Marlyana, ST.,MT. Sekaligus membuka acara fakultair FTI 2021, kemudian penyematan cocard kepada perwakilan maba, dan dilanjutkan pembacaan do’a oleh Abid Setya Mulyadi sekaligus menutup acara pembukaan. Acara yang selanjutnya yaitu penyampaian materi dekanat yang disampaikan oleh Dekan, WD I, WD II, dan Kemahasiswaan,. Kemudian penyampaian materi dari masing-masing Kaprodi yaitu Teknik Industri, Teknik Elektro dan Teknik Informatika. Selanjutnya dilanjutkan oleh perkenalan kepada dosen wali masing-masing jurusan. Acara pada hari pertama diakhiri dengan pembekalan untuk Fakultair hari ke dua pukul 16.00 WIB.

Acara Fakultair FTI 2021 pada Selasa, 07 September 2021 dimulai pukul 07.00 WIB dengan penyampaian pemateri oleh mahasiswa pkm nasional, student exchange, dan alumni berprestasi. Kemudian dilanjutkan dengan penayangan video orasi Ormawa sekaligus penyampaian pemateri Ormawa oleh Senat Mahasiswa, BEM FTI, HMJ-TI, HMJ-TE, HMJ-TIF, Tazmania,  VOI, AJF, MAHAPATI, ROBOTIC dan MRT. Dilanjutkan oleh penyerahan maba kepada setiap himpunan. Kemudian dilanjutkan dengan acara penutupan yaitu tilawah Al-Qur’an oleh Zaenal Muntaha, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia oleh Sulis Diantoro, Ketua BEM oleh Ahmad Ulin Nurfahm, kemudian sambutan oleh WD I oleh Bapak H. Andre Sugiyono, ST.,MM.,Ph.D, dan pelepasan cocard oleh perwakilan mahasiswa. Kemudian diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Abid Setiyadi.

Acara Fakultair ini berakhir pada Selasa, 07 September 2021 pukul 16.00 WIB. Ketua panitia Fakultair FTI 2021 berharap acara ini dapat memberi banyak manfaat dan lebih baik lagi untuk peserta. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dalam mensukseskan acara ini, semoga acara ini dapat memberi manfaat sebanyak-banyaknya kepada semua pihak baik itu panitia  maupun pihak-pihak lain.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *