Press Release Fakultair FTI 2020 “Membentuk Generasi Z Baru yang Berkarakter, Berkompeten, Berjiwa Loyalitas dan Sosial Tinggi Demi Terwujudnya Indonesia Maju”

Assalamualaikum Wr. Wb. Jum’at dan Sabtu , 9 – 10 Oktober 2020 telah berlangsung acara Fakultair FTI 2020 Yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Industri Unissula. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan fakultas, kegiatan-kegiatan yang ada di fakultas serta menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa. Acara Fakultair ini dimulai dari pukul 08.00 WIB secara daring melalui zoom meeting bagi peserta serta sepuluh orang panitia yang berada di Ruang Rapat Fakultas Teknologi Industri Unissula. Acara ini dihadiri oleh kegiatan fakultair FTI ini yang diiukuti peserta sebanyak 297 mahasiswa baru yang terbagi pleh 3 jurusan yaitu teknik elektro sebanyak 43 mahasiswa, teknik industri sebanyak 90 mahasiswa dan teknik informatika
sebanyak 106 mahasiswa. Para mahasiswa baru kemudian dibagi menjadi 23 kelompok yang masing-masing didampingi oleh wali jamaah. Acara dimulai dengan laporan dari Choirozzad Ilmiardo selaku ketua panitia, dilanjut dengan sambutan dari Miftakhul Umam Ulil Anwar selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Industri Unissula dan sambutan sekaligus pembukaan acara Fakultair FTI secara resmi oleh Ibu Dr. Hj Sri Arttini Dwi Prasetyowati M,Si selaku Dekan FTI Unissula. Kemudian dipandu oleh pembawa acara Widya Febi Alfiyani. Fakultair FTI 2020 ini mengangkat tema “Membentuk Generasi Z Baru yang Berkarakter, Berkompeten, Berjiwa Loyalitas dan Sosial Tinggi Demi Terwujudnya Indonesia Maju” acara tersebut dibagi menjadi dua hari. Pada hari pertama terdapat acara pembukaan yang kemudian dilanjutkan dengan materi yang terbagi atas 3 sesi. Sesi pertama yaitu berupa materi dari Dekanat, yang terdiri dari materi Dekan, Wakil Dekan I, dan Wakil Dekan II. Sesi yang kedua yaitu materi Kemahasiswaan yang disampaikan oleh Bapak Bagus Satriyo Waluyo Putro, S.Kom, M.Cs. Sesi yang terkahir adalah penyampaian materi dari masing-masing kepala jurusan, yaitu kepala jurusan Teknik Industri, Teknik Informatika dan Teknik Elektro. Acara hari selanjutnya terdapat matero yang dibagi menjadi dua sesi yaitu yaitu sesi pemateri organisasi mahasiswa (ormawa) dan sesi materi mahasiswa berpestrasi. Pada sesi pemateri organisasi mahasiswa diisi dengan materi yang disampaikan oleh 9 organisasi mahasiswa yaitu Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Industri (HMJ-TI), Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro (HMJ-TE), Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (HMJ-TIF), Tazmania, Mahapati, Robotic dan Molex Renewable Team (MRT).

Sesi kedua adalah materi mahasiswa berprestasi, yang terdiri dari materi mahasiswa yang lolos PKM Nasional Rifqy Abdul Aziz, kemudian materi dari mahasiswa student exchange Choirul Apriliyanto, dan materi alumni berprestasi Mohamad Arifin, S.T. Acara selama 2 hari ini dimoderatori oleh Khoirun Najib dan Wahyu Wukandari.

Acara hari kedua ini kemudian dilanjutkan dengan acara penutupan yang dipandu oleh saudara Widiya Febi yang kemudian diakhiri dengan penyerahan mahasiswa baru ke tiap-tiap himpunan yang diwakili oleh masing-masing ketua himpunan. Acara Fakultair FTI selesai pukul 15.00 WIB. Ketua panitia Fakultair
FTI 2020 berharap acara tahunan ini dapat memberi banyak manfaat dan lebih baik lagi untuk tahun berikutnya. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dalam mensukseskan acara Fakultair FTI 2020 ini, semoga acara ini dapat memberi manfaat sebanyak-banyaknya kepada semua pihak baik itu panitia, mahasiwa baru maupun pihak-pihak lain. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *