Program Tutor

Tutoring adalah program setiap semester yang diadakan Myongji College. Program ini berlaku untuk semua mahasiswa Myongji College tanpa terkecuali. Program yang dilakukan berupa belajar bersama dengan waktu hinggah mencapai target yang diberikan yaitu 18 jam. Setiap tim terdiri dari seorang Tutor ( pengajar) dan 2-3 anggota. Seperti yang saya katakan sebelumnya, semua  mahasiswa berpartisipasi tanpa terkecuali. Kami pun turut serta dalam program tutoring tersebut.

Pada semester pertama di Myongji college, kami sudah terdaftar sebagai peserta tutor. Tutor dimulai setelah beberapa minggu masa perkuliahan berlangsung. Tutor kami adalah mahasiswa korea, dan diantaranya bisa berbahasa inggris, cukup memudahkan kami dalam mengikuti program tutor.  Program tutor kami diisi dengan mengunjungi tempat -tempat di Korea. Awalnya kami berpikir bahwa tutor disini hanya berupa jalan-jalan, namun setelah dipertanyakan. Untuk para foreign program tutornya berupa belajar sejarah dan kebudayaan Korea. Sehinggah tidak heran jika tempat yg kami kunjungi merupakan tempat-tempat bersejarah.

Pada Tutor semester kedua, wali dosen kami mengajukan usul kepada pihak Myongji agar para foreign membuat kelompok dengan tutor dari mereka sendiri. Tujuannya agar tidak ada misscomunication karena perbedaan bahasa.  Walaupun sebenarnya di tutor oleh orang Korea bisa membantu dalam praktek berbicara, namun bukan bukan berarti usulan tersebut salah.  Kami pun terbagi menjadi 3 kelompok dengan tutor yang telah dipilih oleh wali dosen yaitu Akhyar Sadad ( fikar, ahmad, agus) Dhita virgian ( Hendri, ade, nisa) dan Novis Santri ( Etika &Aidyta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *