Berlebaran di Tempat yang Jauh

Suara gema takbir seraya mengagungkan Asma Allah telah dikumandangkan.. Ribuan umat Islam di berbagai  penjuru seoul yang melakasanakan sholat  Idul Fitri 1434 H tengah berbahagia. Setelah sebulan penuh  umat islam menjalankan ibadah puasa dan amal ibadah lainnya dengan dasar iman, kini kemenangan itu telah digapai.

Hari raya yang penuh hikmat, dalam suasana lebaran ini pun kami mengikuti kegiatan silaturahim dan  Halal Bihalal yang diadakan oleh pihak KBRI dalam rangka mempererat tali silaturahmi seluruh warga Indonesia di Korea Selatan. Acaranya bertempatkan di Incheon Silip Dowon Sport Hall yang lokasinya agak jauh dari ibu kota, Seoul. Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 1 setengah jam dengan berganti subway 3 kali ini pun kami tempuh. Sesampainya di sana, kami disuguhkan makanan Indonesia (terlihat bahwa warga Indonesia yang tinggal di negeri ginseng ini memang tidak sedikit). Setelah itu, kami mengikuti serangkaian acara yang telah disusun oleh panitia. Tentunya, acara utama adalah Silaturahmi, jadi seusai makan siang kami diarahkan oleh panitia untuk bersalam-salaman dengan Duta Besar Indonesia yakni Bpk. John Prasetyo. Suatu kebanggaan buat kami yang sempat bersalaman dengan beliau.

Ucapan saling memohon maaf dan dimaafkan menunjukan kerendahan kita sesama manusia yang tak luput dari dosa dan salah. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman:

… dan (sebaliknya) hendaklah mereka memaafkan serta melupakan kesalahan orang-orang itu; tidakkah kamu suka supaya Allah mengampunkan dosa kamu? Dan (ingatlah) Allah Maha Pengampun lagi Maha Mengasihani. (al-Nuur (24) : 22)

Selamat Hari Raya Idul  Fitri 1434 H, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin ^^

(Nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *