About

Mahasiswa merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah perguruan tinggi. Kemahasiswaan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UNISSULA merupakan sebuah wadah yang menaungi seluruh kegiatan yang menyangkut berbagai seluk-beluk kemahasiswaan yang ada di Fakultas Teknologi Industri. Berbagai kelembagaan maupun kegiatan yang dinaungi oleh Kemahasiswaan FTI antara lain:

  • Senat Mahasiswa (SEMA)
  • Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)
  • Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknik Komputer
  • Lembaga Semi Otonom (LSO) meliputi: Radio Tazmania, Mahasiswa Pencinta Alam FTI (Mahapati), dan Al-Jannatul Firdaus (AJF)
  • Tim Gemastik
  • Tim Robotik

Sebagai sarana komunikasi bagi mahasiswa maka di dalam media ini juga dilengkapi dengan informasi yang diperlukan dalam melakukan kegiatan kelembagaan. Informasi tersebut antara lain Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga setiap lembaga, panduan surat menyurat kelembagaan, Surat Keputusan untuk nama-nama pengurus setiap lembaga dan berkas-berkas penting lainnya. Selain itu sarana ini juga dilengkapi dengan kode etik mahasiswa, informasi beasiswa, serta foto-foto kegiatan kemahasiswaan. Karena merupakan sebuah wadah dan sarana bagi mahasiswa FTI, maka dari itu peran berbagai lembaga-lembaga yang ada di lingkungan FTI akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan bagi mahasiswa FTI pada khususnya dan UNISSULA pada umumnya.

Dengan mengharap ridho dari Allah SWT, semoga Kemahasiswaan UNISSULA dapat menjadi sarana yang baik dan berguna bagi mahasiswa-mahasiswa sehingga pada nantinya dapat bermanfaat untuk menuju generasi cyber yang Khaira-Ummah.  Amin.